Kamis, 23 Februari 2012

Kemampuan Kamu Diragukan Orang Lain

Saya menulis artikel ini hanya untuk membangkitkan kemampuan dan kemandirian seseorang yang ketika sedang diuji oleh orang lain. Jika kamu  saat ini diuji kemampuan kamu dengan perlakuan dari orang lain, apa yang akan kamu lakukan?. Banyak orang yang terlena dengan ke-tidak mampuannya, membiarkannya berlarut-larut dan akhirnya gagal di tengah jalan, tidak dengan kamu.
Kamu adalah seorang yang sedang menapaki karir kesuksesan dalam mencapai cita-cita yang kamu inginkan. dalam meraih cita-cita memang banyak kerikil-kerikil tajam dan penuh tantangan.
Tantangan dalam menghadapi era globalisasi yang semakin hari semakin kita dihadapkan kepada kecanggihan yang mengharuskan kita untuk terus bergerak dan bergerak mengikuti perubahan jaman.

Disatu sisi, seseorang memang memiliki kekurangan, akan tetapi percayalah, bahwa disisi lain kamu pasti memiliki kekuatan yang bisa membuat kamu besar dan disegani semua orang.

Kemampuan kita adalah sesungguhnya kelemahan kita, ya dengan kelemahan itulah kita bisa menjadi kuat dan besar. Kesungguhan kita merubah nasib adalah kekuatan besar yang di bantu oleh alam semesta jika kita sungguh-sungguh berani mau berubah dan menerima tantangan-tantangan besar dalam hidup ini.

Oke, lalu bagaimana jika kemampuan anda diragukan oleh orang lain?, ini adalah kunci jawabannya:

1. Segera lupakan kelemahan yang dianggap orang lain kamu tidak mampu melakukannya. Dengan demikian kamu akan fokus kepada kekuatan anda. Fokus kepada kekuatan akan membuat alam bawah sadar kamu terus bergerak untuk membuat kamu tetap kuat dan mampu melakukan yang kamu harus lakukan. Ingat pepatah "You can do it, if you think you can" artinya kamu dapat melakukan sesuatu, apabila kamu berpikir bisa.

2. Segera benahi kekurangan yang orang lain fikir anda tidak mampu mengerjakanya. berfikirlah positif dalam semua aspek kehidupan. Kamu tidak sendirian, jika kamu mau bergerak positif, maka gunung-pun bisa kamu pindahkan.

3. Tidak merasa puas dengan hasil yang telah dicapai. Segera berbenah diri dengan semua hasil yang ada, buat keputusan mendasar dan carilah solusi segala masalah yang ada pada diri anda, jangan terpaku pada masalah. Impikan hari depan yang lebih baik. Jika hari ini lebih baik, pastikan hari esok jauh jauh lebih baik dari hari ini.

4. Jangan pasrah dengan nasib sebab nasib adalah sesuatu yang bisa kita rubah. Mulailah merubah nasib kamu dengan merubah hal-hal yang terkecil dari diri kamu. Berbuatlah sesuatu yang orang lain berkesan pada hari ini. Dengan memulai sesuat yang kecil namun berarti, kamu akan bisa lihat perbedaannya pada diri kamu.
 

0 komentar:

Poskan Komentar