Kamis, 23 Februari 2012

Jangan Jadi Orang Pintar Kalau Ingin Sukses di Masa Depan!

Wah, sepertinya judulnya cukup kontroversial yah? Bukannya bermaksud apa-apa, artikel kali ini masih sama dengan artikel-artikel saya yang lainnya yang cuma berisi pemikiran saya. So, jangan salah paham bagi yang merasa kurang berkenan dengan artikel kali ini. Saya hanya ingin menuangkan pemikiran saya dengan apa yang sudah saya baca-baca, jadi dibawa santai aja okeh!
Anak Orang Pintar
Jujur saja, saya sudah capek kalau harus belajar dengan semua yang tidak saya kehendaki. Banyak yang sudah mengingatkan kepada saya supaya saya tambah rajin dalam belajar, tapi mereka mengingatkan saya akan materi yang benar-benar saya tidak inginkan.
Saya selalu berpikir, kenapa kita harus jadi orang pintar kalau ingin berhasil? Padahal kan kesuksesan bisa diraih dengan usaha, dan tentu saja harus berani gagal. Kenapa harus jadi orang pintar? Memang, kalau menjadi orang pintar biasanya akan selalu dicari orang karena sudah terbukti dengan kemampuannya, tapi kalau seperti itu sama juga bohong. Kita yang sudah jadi orang pintar, tapi kenapa justru orang yang mencari kita itu yang bisa mendapatkan hasil lebih besar?
Bukankah lebih baik kalau kita menjadi orang yang bisa memaksimalkan kemampuan yang ada? Meski kemampuan kita dibawah orang pintar, asalkan kita bisa memaksimalkan kemampuan kita, bukan tidak mungkin justru akan lebih baik kalau kita yang memanfaatkan kemampuan para orang-orang pintar itu untuk kesuksesan kita.
Jadi di sini sebenarnya siapa sih yang jadi orang pintar itu? Katanya orang pintar, tapi kenapa kemampuan orang pintar itu justru dimanfaatkan oleh orang yang lebih bodoh? Seakan-akan ini seperti usaha yang percuma, jadi orang pintar tapi kepintaran kita justru digunakan orang lain.
Jangan jadi orang pintar kalau ingin sukses di masa depan, karena kalau jadi orang pintar biasanya akan dicari oleh orang-orang bodoh untuk memanfaatkan kemampuan orang pintar. Jangan punya nilai-nilai yang bagus di kelas kalau tidak ingin dimanfaat oleh orang lain, mendingan samakan saja nilainya dengan yang lainnya biar tidak kelihatan menonjol diantara yang lainnya.
Jadi di sini intinya mungkin adalah, jadilah orang yang bisa memaksimalkan dan memanfaatkan kemampuan serta fasilitas yang ada untuk mempermudah usaha kita. Biarkan saja alat atau mereka yang mengerjakan segala sesuatunya untuk kita, maka kita bisa semakin memperbesar dan mempermudah peluang usaha kita.
Selain itu, kemampuan pikiran kreatif dan inovatif sangat diperlukan di sini agar kita bisa melakukan trik ini. Di sini kita menjadi bos, dan orang pintar adalah bawahan kita, meskipun kemampuan lebih rendah tapi mereka yang akan mengerjakannya untuk kita.
NB: Anda suka dengan artikel Jangan Jadi Orang Pintar Kalau Ingin Sukses di Masa Depan! tersebut? Kalau suka, Anda bisa membagikannya kepada teman-teman Anda menggunakan berbagai fasilitas berikut ini:

0 komentar:

Posting Komentar